TULISKAN TEKS BERJALANNYA DISINI

PENILAIAN AKHIR SEMESTER KELAS 5 MATA PELAJARAN BAHASA ARAB

        Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal mata pelajaran Bahasa Arab untuk jenjang MI Madrasah Ibtidaiyah kelas 5. dan telah disesuaikan dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar berdasar KMA Nomor 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab Pada Madrasah.
             Menilik pada regulasi tersebut, daftar KD Bahasa Arab untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah di semester ini, untuk kelas 5 MI di semester gasal Bahasa Arab ini meliputi:

  1. Memahami fungsi sosial dan unsur kebahasaan (bunyi, kata dan makna) dari teks sangat sederhana terkait tema: أعضاء الجسم dengan melibatkan tindak tutur memberi dan meminta informasi tentang angota tubuh
  2. Menganalisis unsur kebahasaan (bunyi, kata dan makna) dari teks sangat sederhana terkait tema: أعضاء الجسم dengan memperhatikan struktur (الإشارة للمفرد + الاسم + الصفة)
  3. Memahami fungsi sosial dan unsur kebahasaan (bunyi, kata dan makna) dari teks sangat sederhana terkait tema: المهنة dengan melibatkan tindak tutur memberi dan meminta informasi tentang profesi yang disukai
  4. Menganalisis unsur kebahasaan (bunyi, kata dan makna) dari teks sangat sederhana terkait tema: المهنة dengan memperhatikan struktur (الإشارة للمفرد + الاسم + الصفة)
  5. Memahami fungsi sosial dan unsur kebahasaan (bunyi, kata dan makna) dari teks sangat sederhana terkait tema: حديقة الحيواناتdengan melibatkan tindak tutur memberi dan meminta informasi tentang kebun binatang
  6. Menganalisis unsur kebahasaan (bunyi, kata dan makna) dari teks sangat sederhana terkait tema: حديقة الحيوانات dengan memperhatikan struktur (الإشارة للمفرد + الاسم + الصفة)
BERIKUT ADALAH SOALNYA
SELAMAT MENGERJAKAN

Waktu Pengerjaan: 120:00 menit!


Post a Comment

أحدث أقدم