Senin, 27 April 2015

Cara Login Akun PTK Simpatika Jika Lupa Password

         Pernahkah anda mengalami kesulitan login akun PTK anda pada aplikasi web padamu negeri ? dengan berbagai faktor saya pasti tahu jawaban anda adalah "Pernah". Biasanya yang menjadi beberapa faktor kita kesulitan login akun padamu negeri adalah Server Sibuk hal ini dikarenakan padatnya lalu lintas data pada server padamu negeri.

Penyebab berikutnya adalah server maintance / aplikasi sedang melakukan upgrade adalah dimana ketika admin pusat sedang melakukan perbaikan pada server lalu lintas data ataupun sedang melakukan upgrade aplikasi ( Prepare Launching Layanan Terbaru ), Penyebab berikutnya adalah lupa password ini yang sering terjadi karena sampai sekarangpun saya sendiri tidak pernah ingat password akun PTK saya. Hal ini memang menjadi sesuatu yang wajar mengingat password yang kita terima kebanyakan merupakan password hasil generate sistem yang kita tidak pernah tau polanya. Kondisi akan berbeda jika kita sendiri yang menentukan passwordnya karena akan mudah mengingat password yang kita buat sendiri. lantas bagaimana jika tidak hafal password akun PTK padamu negeri ? tidak usah khawatir berikut ada beberapa trik-trik agar anda tetap bisa mengakses akun PTK Simpatika.
  1.  Pertama silahkan buka halaman layanan Simpatika
  2. Berikutnya silahkan pilih Login PTK. 
  3. Pilih lupa Password
  4. Masukan email anda beserta kode captcha yang tampil.
  5. berikutnya buka email anda. disitu anda akan menerima email dari SIAP Online yang berisi tautan. Klik tautan/ link tersebut.
  6. Isikan Password baru yang anda kehendaki. isi juga kolom "ulangi password" dengan password baru anda. jika sudah tinggal klik tombol "kirim".
  7. Jika semua proses yang anda jalani benar dan sesuai cara cara diatas maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
Cara Berikutnya jika anda bahkan sama sekali tidak tahu email anda adalah langkah pertama hubungi admin operator sekolah anda lalu mintalah password pada operator. 
Bagi para operator ini cara-caranya perhatikan ya !
  1. Pertama Akses layanan SIAP PADAMU NEGERI
  2. Login sebagai Admin / Operator sekolah
  3. pilih layanan padamu sekolah.
  4. Pilih menu Pendidik & Tenaga Kependidikan >> Direktori PTK >> Daftar Pendidik dan Tenaga Kependidikan.
  5. Pada daftar Pendidik dan Kependidikan, Pilih PTK  yang akan direset passwordnya, pada pojok kanan PTK, klik tanda segitiga terbalik.  Kemudian pilih Atur ulang password.
  6.  Cetak Surat Pemeberitahuan Reset Password, kemudian serahkan surat tersebut kepada PTK bersangkutan, didalamnya terdapat akun login dan password hasil reset. 
  7.  Serahkan Surat tersebut kepada PTK yang meminta password suruh dia menyimpan dengan aman agar selalu bisa login PTK.
 Nah sekarang sudah bisa kan gimana caranya mendapatkan password kembali agar bisa login. Terima kasih sudah menyimak Cara Login Akun PTK Simpatika Jika Lupa Password.

0 komentar:

Posting Komentar